Tempat Berbagi Cerita, Humor, Ilmu Pengetahuan Dan File

GAMBAR, PROFILE, MENU DROP DOWN

Jumat, 07 September 2012

RENUNGAN MALAM



Merebahkan diri sejenak dalam suasana penuh relaksasi, menenangkan fisik yang telah lelah dengan langkah hidup menapaki hari yang penat dengan segala kesibukan yang ada. Dalam suasana malam hari yang sunyi sepi, ku memisahkan diri sejenak ditengah keramaian orang di dunia metropolis.

Ya lingkungan metropolis ini menjanjikan kemenangan perjuangan ditengah-tengah persaingan yang ketat, orang mempergunakan apa saja bahkan diluar batas kemanusian itu sendiri untuk mempertahankan hidup, ada yang berhasil ada pula yang terdistorsi; terbuang, terkalahkan dan tergusur arus persaingan.

Halal dan haram seolah tak berharga lagi dan jauh dari substansi atau doktrin agama itu sendiri. Sungguh dunia yang sangat ironis, tata hukum agama dilanggar seolah tak terfikir bahwa hari pembalsan itu akan ada di alam mahsyar yang akan menimbang amal baik dan buruk.

Dunia ini telah membelalakan mata menjadi Hubbudunia “terlalu cinta dunia”, seharusnya kita semua sebagai mahluk Allah Swt, menata kembali jalan fikiran yang berorientasi terhadap agama, tak layak bagi kita untuk berfikir secara sekuler, yang sengaja memisahkan jauh agama dari perjalanan hidup.

Tak layak juga bagi kita untuk memarjinalkan posisi Sang Khaliq dari kehidupan ini, karena Dialah Allah Swt sumber kehidupan, kebaikan, dan keteraturan bagi alam semesta ini.