Tempat Berbagi Cerita, Humor, Ilmu Pengetahuan Dan File

GAMBAR, PROFILE, MENU DROP DOWN

Jumat, 28 Desember 2012

SEMALAM LEBIH DEKAT



Hening malam ditemani guyuran sinar rembulan, pada saat yang sama semilir anginpun menyapa menyejukan suasana yang gundah gulana, sesekali ku termenung sambil menatap langit, sesekali terlihat sinar rembulan redup redam tertutup awan kelam dilangit.

Suasana malam merelaksasikan semua sisa energy yang terkuras siang tadi, siang tadi begitu bising terdengar suara deru mesin dan sesak dengan berbagai aktivitas langkah hidup jasadiyah, malam ini terasa menyejukan jiwa dan fikiran yang terkadang kaku dari segaka pemaknaan.

Ditengah tengah orang yang sedang tertidur pulas menikmati tidur dan keindahan mimpinya masing-masing, sementara ku masih terjaga seolah enggan untuk beranjak pergi keperaduan. Sunyi, sepi ku rasakan ketika terjaga sembari mendekatkan pada illahi dzat rabbul izzati pemilik jiwa dan raga ini, mengelar sajadah panjang menghadap perjamuan ilahi, merasakan aroma romansa dan menikmati cinta diatas segala cinta.

Perjamuan illahiyah mampu meredam segala kegundahan yang ada dijiwa, semua dicurahkan pada sang khaliq, karena tiadalah yang mampu meredam segalanya terkecuali kepada Allah Swt, ketenangan bathiniyah begitu lekat erat terasa dijiwa ketika lisan mulai berucap kalam kalam illahi, menyanjung dan mengagungkan nama-Nya, inilah romantisme illahiyah penenang jiwa.

Ini merupakan mahabah illahi yang dirasakan oleh Jalaludin Arrumi, Robi’ah Al-adawiyah, dan tokoh supi lainnya ketika menimmati perjamuan bersama Allah Swt, sejatinya ku merasakan juga perjamuan indah ini.

Semalam lebih dekat bersama Rabb memberi energy extra, mengembalikan kondisi jiwa yang rapuh menjadi sempurna, menyejukan jiwa yang gundah, menenangkan fikiran yang kaku dari substansi. Semalam lebih dekat bersama Rabb menjadi inspirasi agung untuk emncurahkan segala keluh kesah yang ada.

Hati telah dimurnikan kembali, hitam berganti putih suci tak ternoda, terimalah sujudku malam ini ya Rabb, ku menghadap untuk bertemu denganmu dan menikmati kasih sayang rahman dan rahim dari-Mu, basuhlah jiwaku yang kotor ini oleh kebaikan-Mu. Janganlah Engkau menjauh dariku karena ku tak berarti tanpa-Mu, karena Engkaulah tuhan yang maha baik.

Semalam lebih dekat bersamamu adalah yang sangat menyenangkan diatas segala yang menyenangkan,tetaplah bersamaku ya Rabb hingga akhir menutup mata dan golongkanlah aku bersama para kekasih-Mu... (Ari)