Tempat Berbagi Cerita, Humor, Ilmu Pengetahuan Dan File

GAMBAR, PROFILE, MENU DROP DOWN

Selasa, 22 Mei 2012

REKAYASA MEMBAWA HIKMAH



Sekarang hidupku lebih menyenangkan tanpa ada kata “day brightnes for silent soul” yang tersirat lagi dalam ruang fikirku, ku telah membuang kata itu dan ku tak ingin terjerembab lagi dalam ruang penuh kekakuan dan kebisuan.

Kali ini ku tak ingin lagi merasakan sesaknya terkunci diruang kekacauan, kacau dari segala pemaknaan terindah. Kini ku merasakan ruang terbuka dengan pasokan udara yg melegakan dada, berbeda dari sebelumnya dimana persediaan udara begitu menipis dan menyita segala daya fikir dan energy yang ada.

Tanpa bermaksud untuk menoleh ke belakang dan tanpa bermaksud untuk menghianati masa depan, bahwa sebelumnya hidupku terasa hampa dari pemaknaan yg realistis, semuanya penuh rekayasa, maksudku; ku disajikan buayan kata tapi jauh dari arti kata yang sebenarnya, semua terasa hampa ketika friksi ikut berpartisifasi dalam bibir dan hati, friksi antara bibir dan hati telah menjauhkan makna terdalam dari yang seharusnya, friksi itu kemudian berfantasi dalam ruang fikirku hingga ku merasa bahwa hari-hariku penuh rekayasa.

Sorot mata dan sikaf yang kulihat tak sedikitpun mencerminkan qualitas kata-katanya, yang terlihat hanyalah kata-kata dengan berbalutkan fatamorgana, kata yang seolah-olah bernyawa tapi tak bersubstansi dari pemaknaan bathiniyah.

Kini ku merasa jauh berbeda dari sebelumnya, sudah hilang semua rekayasa itu, rekayasa yang takkan memberi arti sedikitpun dan tak bermamfaat itu. Sekarang ku telah menata hidupku kembali dan nyaris sempurna, telah ku lipat dan ku tutup rapat semua memorial kepahitan itu dalam diri ini, tentu saja diri yang telah diciptakan oleh Alloh dgn bentuk yang sempurna dan baik ini tak selayaknya terus dibenamkan ataupun dihanyutkan dalam kepahitan itu.

Walaupun kepahitan itu pernah menghampiriku; akan ku anggap itu sebagai obat, obat yang akan menguatkanku, semakin pahit kadar obat itu maka semakin kuat pula, pada akhirnya ku rengkuh hikmah terdalam dari semua rekayasa yg pernah ada.

Ku memaknai semuanya layaknya seperti kisah SEORANG PENDOA; “Ketika kumohon pada Allah kekuatan,Allah memberiku kesulitan agar aku menjadi kuat. Ketika kumohon pada Allah kebijaksanaan, Allah memberiku masalah untuk kupecahkan. Ketika kumohon pada Allah sebuah cinta, Allah memberiku orang bermasalah untuk kutolong. Ketika kumohon pada Allah bantuan, Allah memberiku kesempatan. Aku tak pernah menerima apa yang kupinta Tapi aku menerima segala yang kubutuhkan; Doaku terjawab sudah

“ALLAH SWT TIDAK MEMBERIKAN YANG KU PINTA TAPI ALLAH MEMBERIKAN APA YANG KU BUTUHKAN SUPAYA KU MENJADI KUAT”  itulah hikmah terdalam yang ku petik dan ku genggam dalam lembaran baru hari-hariku, 

syukurku padamu Yaa Rabb…