Tempat Berbagi Cerita, Humor, Ilmu Pengetahuan Dan File

GAMBAR, PROFILE, MENU DROP DOWN

Senin, 16 Desember 2013

Hening

Sejujurnya,  bnyak sekali inspirasi yg muncul dari setiap yg ku rasa, ku dengar, dan ku lihat. Inspirasi itu telah terbiasa ku tulis dan dibukukan, bberapa novel telah selesai ku buat. Tapi kali ini novel trbaruku trbengkalai begitu saja, bukan tak mau untuk menulis tp suasana dan kondisi membuatku tak mampu merangkai kata demi kata, karna sejatinya diperlukan kondisi dan suasana yg mendukung untuk menjadikan kata menjadi sebuah kalimat yg.bahasanya mudah dicerna. Untuk menulis, aku sangat membutuhkan suasana yg hening, menyendiri dalm ruang trtutup atau sambil mnikmati panorama alam yg sejuk spya otakku mulai terbuka untuk menuliskan semua inspirasi.

Sejujurnya dunia tulis menulis adalah dunia sekaligus hobiku, kondisi sperti ini tentu saja membuatku trasing dari duniaku sendiri, terisolasi dri produktifitas fikir. Dalam kondisi terjegal sperti ini membuat duniaku terasa terhambat, kurang ekspresif untuk mengeksplor imajinasiku.

Aku tak ingin imajinasi maupun inspirasi ini hilang begitu saja terkubur seiring brgantinya waktu. Dunia novel, bagiku, adalah media imajinatif sekaligus dunia dakwah untuk ummat, karna semua yg ku tulis dlam novel memiliki unsur relegius.

Aku selalu membayangkan suasana hening itu, dmna dpt dengan tenang menulis, sejujurnya suasana hening itu membantu otakku berfikir jrnih. Menyendiri adalah caraku menerima input sebuah inspirasi dan imajinasi.

Menghabiskn waktu dipuncak merasakan kesejukan dgn panorama kabut sring ku lakukan dulu sehingga novelku bnyak trlahir disana.

Berbeda dengan dunia artikel atau tulisan yg bersifat politis, pengaruhnya tidak terlalu signifikan karna dunia politik adalah real sesuai dengn konstalasi perpolitikan saat ini. Sementara novel adalah imajinasi yg diramu dengan bhasa yg sangat sistematis mampu menyentuh prasaan setiap pembaca. Karna bagiku novel yg terbaik itu ialah mampu membawa pembacanya larut dlm ruang emosinal maupun mengimajinasikn apa yg ia baca. Jd membuatnya harus dlm suasana yg btul2 hening.

Bagiku.. Suasana hening merupakan energi untuk mengembangkan imajinasi.

Kapan suasana itu ada??? Wallahu 'alam.

"Lets your work be struggle"